REKAYASA DAN KEWIRAUSAHAAN PEMBANGKIT LISTRIK SEDERHANA

Kamis, 11 September 2014

Manfaat Produk Rekayasa Pembangkit Listrik Sederhana


Konsumsi listrik di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir mengalami peningkatan 10 – 15 % per tahun. Konsumsi listrik di indonesia dalam beberapa tahun terakhir mengalami peningkatan 10 - 15 % per tahun. Namun meskipun begitu di indonesia asih ada beberapa daerah terpencil yang belum terjangkau oleh listrik. 

Fakta bahwa kebanyakan pembangkit listrik di Indonesia memakai bahan bakar fosil yang berpotensi menjadi salah satu penyumbang terbesar emisi karbondioksida di Indonesia bahkan di kawasan Asia Pasifik. Pemerintah indonesia belum bisa memenuhi kebutuhan listrik rakyatnya terutama karena minimnya dana untuk membagun infrastruktur ketenagalistrkan. Penyebab minimnya dana itu adalah besarnya bebab keuangan PT. PLN unuk membeli bahan bakar minyak sebagai sumber energi pembangkit

Di indonesia ada banyak Sumber daya alam baik sumber daya manusia yang dapat dikreasikan dengan baik dengan cara peningkatan potensi sumber daya manusia dengan mengembangkan sistem teknologis.

Manfaat produk rekayasa pembangkit listrik sederhana adalah:
  1. Keberadaan pembangkit listrik sederhana dapat mengurangi dari ketergantungan terhadap energi fosil yang jumlahnya terbatas.
  2.  Ramah lingkungan karena dapat mengurangi CO2  
  3. Dapat dijangkau ke seluruh daerah termasuk daerah terpencil.
  4. Dapat menciptakan lapangan di berbagai sektor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar